Funsite

Popular Post

Posted by : Unknown November 27, 2014


Microsoft meluncurkan sistem operasi Windows 10 pada Selasa di Seattle, Amerika Serikat. Sistem baru itu diklaim cocok digunakan tidak saja pada kompter konvensional tetapi juga pada gadget seperti tablet dan telepon seluler pintar.

Windows 10 hadir tiga tahun setelah Microsoft meluncurkan Windows 8, sistem yang dinilai oleh beberapa analis gagal merebut hati para pengguna komputer dunia.
Berikut adalah 6 hal yang mungkin perlu Anda ketahui soal Windows 10:
1. Kapan bisa upgrade?
Microsoft diperkirakan akan mulai melepas Windows 10 pada 2015, setelah menggelar ajang temu developer Build pada April. Meski demikian harga program baru itu belum dibocorkan ke publik.
2. Mengapa bukan Windows 9?
Versi terakhir sistem operasi Microsoft itu memang Windows 8, lalu mengapa tidak meluncurkan Windows 9 dulu?
Alasannya, jelas Terry Myerson, kepala unit bisnis Windows, karena sistem operasi terbaru ini menyajikan perubahan kinerja fundamental pada komputer. Microsoft ingin menunjukkan kemajuan signifikan itu dengan melompati satu nomor dalam penamaan produk terbarunya itu.
3. Komputer atau tablet?
Sistem Windows 10 cocok digunakan pada komputer konvensional, tablet, dan telepon seluler pintar. Tampilan interface-nya akan berubah mengikuti gadget apa pun yang Anda gunakan.
4. Bagaimana dengan aplikasi?
Anda bisa membeli satu aplikasi dan menggunakannya di semua perangkat yang besistem Windows 10. Para developer aplikasi tampaknya harus membuat sebuah aplikasi yang bisa digunakan di semua gadget dan komputer bersistem Windows 10.
5. Bagaimana dengan tampilan aplikasi Windows 8?
Tampilan pada Windows 8, dengan aplikasi yang memenuhi layar sehingga memudahkan pengguna teknologi layar sentuh, akan disajikan sebagai fitur pilihan pada Windows 10.
Katakanlah Anda menggunakan komputer hybrid seperti Surface Pro 3 atau Samsung Ativ yang bisa berfungsi sebagai laptop dan tablet. Ketika keyboard Anda masih terpasang, Windows 10 akan menampilkan menu "Start" seperti pada sistem-sistem lawas. Tetapi ketika keyboard dicopot, komputer Anda akan menampilkan susunan menu seperti pada Windows 8 yang cocok untuk perangkat layar sentuh.
6. Start Menu?
Menu Start Windows 10 sudah kembali ke tampilan-tampilan software lama: terletak di sudut kiri bawah dan dipenuhi oleh shortcut. Tetapi di kolom menu Start juga akan ditampilkan Live Tile berisi aplikasi, yang bisa diatur oleh Anda sendiri, mirip pada Windows 8.
Windows 10 juga mempunyai Snap, fitur yang berguna saat Anda ingin menyusun aplikasi-aplikasi dalam komputer Anda. Fitur itu juga sudah mendukung multiple desktop, sehingga Anda bisa mengelompokkan aplikasi-aplikasi sejenis dalam satu layar dan aplikasi-aplikasi lain di layar lain yang bisa digeser. (Cnet)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © FUNSITE - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -